Number of visitors

Followers

Jumat, 15 Mei 2009

Jenglot

Pameran jenglot, semacam mumi berkepala manusia berambut putih dengan tubuh ular di Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), batal.

“Rencananya, penemu jenglot, Sabtu (16/5) ini memamerkan ke masyarakat di rumahnya,” kata Kabag Bina Mitra Polres Bojonegoro, Kompol Kusen Hidayat, Jumat (15/5).

Tetapi, jenglot yang ditemukan Lamidi (70), seorang paranormal di Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen, di sungai desa setempat, ternyata menghilang.

Jenglot yang dibungkus dengan ikat kepala itu, Kamis (14/5) kemarin, menghilang.

“Pemiliknya masih berusaha mencari jenglot itu dengan bertirakat,” jelas Kompol Kusen Hidayat.

Menurutnya, besar jenglot itu setengah kepalan orang dewasa.”Kurang lebih sebesar ini,”kata Kusen sambil mengenggam lima jarinya.

Jenglot itu, kepalanya manusia tua, berambut putih dan badannya melingkar mirip ular. Meski belum dipamerkan ke masyarakat, Kusen mengaku sudah melihat temuan jenglot itu, termasuk Kapolres Bojonegoro, AKBP Agus S. Hidayat dan Kabag Ops Polres, Kompol Suharijono.

Sesuai permintaan penemunya, jenglot tersebut akan dipamerkan kepada masyarakat. Setelah tersiar di masyarakat ada temuan jenglot di Desa Ngadiluhur itu, masyarakat berbondong-bondong datang ke kediaman Lamidi.

Tetapi karena takut, Lamidi tidak berani memamerkan temuannya itu ke masyarakat dan baru berani menampilkan setelah melakukan koordinasi dengan Poltabes Bojonegoro. Namun, karena jenglot tersebut menghilang, pengamanan yang sudah dipersiapkan Polres untuk mengamankan pameran tersebut batal.

“Pengamanan yang dilakukan polres, hanya sebatas mencegah jatuhnya korban,” kata Kusen menjelaskan. ant

0 komentar:

Posting Komentar

Ada uneg - uneg? ngapain di simpen, silahkan katakan saja! tapi, NO SPAM!!