Number of visitors

Followers

Sabtu, 30 Mei 2009

PERSAHABATAN



Hey! Ada Tips dan Trik yang ngebantuin kamu nich, untuk menjaga persahabatanmu.

1.Kalau temnenan itu yah, sedikit jangan terlalu berlebihan. Karena, hal yang berlebihan kan juga menyebabkan hal yang negative. Misalnya kamu temenan ma si A sama dia mulu. Sampai teman yang lain gak di temenin. Nah itu gak baik, lebih baik kamu temenan yang netral aja. Walaupun kamu Sohibnya dia kamu juga harus temenan juga ama yang lain.

2.Jika ada masalah, selesaiin baik – baik. Misalnya, si B sahabatmu. Nah kamu sekarang agak benci ama dya, dan kamu malah menjauh dari dia. Sedangkan si B gak tau apa masalah itu. Jadinya kan kamu dan si B saling berprasangka buruk dan menyebabkan peretengkaran. Nah, yang seperti itu gak baik. Lebih baik, ya seperti yang udah di singgung di kalimat pertama tadi, selesaiin baik – baik dan jangan kamu simpen sendiri. Lebih baik kamu bilangin ke Sohib mu itu. Kalau gitu kan gak akan ada pertengkaran. (kalau sahabat mu tersinggungan, kamu bicaranyapelan dan jangan sampai buat hatinya tersinggung.

3.Kamu, belajar untuk menghargai sahabatmu itu. Karena, sekecil apapun bantuan yang di berikan oleh sahabatmu. Itu nilainya besar banget lho! Coba dech! Kalau gak ada dia, pastinya kamu akan kesulitan menyelesaikan suatu hal yang membutuhkan dia.

4.Jangan jadiin sahabatmu itu menjadi pelarian dari sahabat lamamu. Contohnya nich, si A punya sahabat si B mereka lagi terkena masalah. Dan mereka juga sudah mulai bermusuhan. Lalu si B memutuskan untk menjahui dan mendekati si D untuk menjadi sahabatnya, padahal si D adalah bekas sahabatnya yang udah dia sakitin dan si B mengajak si D menjadi sahabatan lagi karena bahan pelarian. Nah itu yang gak baik. Dari cerita di atas juga masalahnya juga nyambung dari nomer 1, 2 dan 3.
Nah, itu adalah salah satu Tips dan Trik. Moga bermanfaat yach!

0 komentar:

Posting Komentar

Ada uneg - uneg? ngapain di simpen, silahkan katakan saja! tapi, NO SPAM!!