Number of visitors

Followers

Minggu, 16 Mei 2010

SMP IKUT CORAT CORET BAJU?

Well, anak Indonesia jika, ingin lulus SD/SMP/SMA harus menjalani ritual Ujian Nasional. Nilai itu yang menentukan mereka lulus atau tidak.

Kali ini kita akan membahas tentang UN di SMP. Well, tahun 2010, nilai kelulusan siswa menurun. Memprihatinkan sekali.

Banyak yang mengatakan “Kalau begini jadinya, lebih baik UN di hapuskan”.atau, “Kelulusan siswa itu di ukur bukan dari nilai saja, tapi dari keaktifan dansikap siswa itu sendiri”. Lho? Kalau seperti ini apa jadinya? UN sendiri pertama kali di berlakukan pada masa pemerintahan President Ibu Megawati Soekarno Putri.

Ngomong – ngomong hasil Ujian nasional buat yang lulus dan sukses. Bener gak sih, itu hasil kalian sendiri. Kalau bener 100% hasil kalian sendiri maka “Ajungkan jempol” buat kalian. Buat yang ngakunya hasil seniri tapi, kenyataannya nyontek “siap – siap tutupin muka ya”. Tapi, buat yang hasilnya bagus karena nyontek dan kalian jujur kalau itu 100% nyontek, “siap – siap tutupin muka, tapi setengah aja”, kenapa? Karena kalian sudah jujur.

Boleh donk, sedikit bicara jujur, pasti gak usah di Tanya, ketika seorang siswa sedang dihari “H” Ujian Nasional, bagi yang punya hp, pasti banyak sms seperti berisi kunci jawaban. Padahal, itu ya kalo bener, kalau gak? Aduh, bias bikin kecewa. So, jangan sampai percaya sama yang begitu – begituan, Be your self, and do that by your self.

SMP? Bocah SMP, yang masih mencari jati diri, kalau anak SMA waktu kelulusan corat – coret itu biasa. Tapi, SMP? Oh my god, Anak SMP sekarang ikut – ikutan corat – coret baju , lebih baik jangan deh, baju itu kan bias kalian simpan, jangan di corat – coret deh!

Dari semua itu, Di hapuskan atau tidaknya UN, kalian harus siap 100%, berusahalah dan berdoalah, setelah itu serahkan semuanya kepada allah. Well, Congrats ya yang sudah lulus 100%, dan tetep semangat yang belum lulus.

0 komentar:

Posting Komentar

Ada uneg - uneg? ngapain di simpen, silahkan katakan saja! tapi, NO SPAM!!