Number of visitors

Followers

Jumat, 25 Juni 2010

WISATA SISWA


Jogjakarta, terletah di Jawa tengah. Tanggal 21 Juni kemarin, Saya dan para siswa SMP N 2 Bojonegoro mengikuti wisata siswa.
Para siswa berkumpul di SMP N 2 Bojonegoro (AKBP). Malam itu dingin, Pkl 09:00 di depan SMP 2 Bojongoro (AKBP), sudah sangat ramai di penuhi oleh para siswa yang akan berangkat ke Jogja.
Dari wajah para siswa, mereka terlihat sangat bahagia dan bersemangat,walau malam semakin larut.
Walaupun sudah banyak siswa yang sudah bersiap – siap, namun Bus Pariwisata juga belum datang.
Akhirnya, para wali kelas melakukan pengecekan siswa. Para siswa berkumpul di kelas masing – masing, kecuali siswa 8 RSBI, yang berkumpul di halaman depan karena, mereka tidak mempunyai kelas yang berada di sekolah SMP 2 (AKBP). Pkl. 10:00 para siswa berkumpul di halaman untuk berdoa bersama – sama yang di pandu oleh Pak Darso.
Akhirnya Bus Pariwisata mereka datang dan para siswa segera menuju Bus masing – masing dengan tertib.
Perjalanan menuju Jogjakarta memng cukup melelahkan. Akhirnya, tengah malam,sekitar Pkl. 12:30 Bus pariwisata berhenti di peristirahatan “Putra Jawa Timur” di daerah Ngawi. di sana terdapat kamar mandi, penjual oleh – oleh makanan, dan restaurant.
Setelah beristirahat sekitar 30 menit,para siswa segera melanjutkan perjalanan menuju Jogjakarta.
Akhirnya, kami sampai di Jogjakarta. Kami pun segera mandi dan sholat di tempat peristirahatan dan rumah makan “SANDI”.
Sekitar pkl. 05:30 pagi, kami segera sarapan pagi. Menu yang kami makan adalah nasi, ayam,Mie, dan oseng – oseng tempe. Semua siswa yang mengikuti rekreasi memakan makanan dengan lahap, karena, setelah makan kami menuju Candi Borobudur.
Perjalanan kembali di mulai,sekitar pkl. 06:32 para siswa – siswi menuju Candi Borobudur. Tak lama kemudian, sekitar Pkl. 07:00, para siswa – siswi sudah sampai di Candi Borobudur. Mereka semua sangat bersemangat. Setelah di beri panduan dari Bapak dan Ibu guru, para siswa menuju lokasi candi. Sangat menyenangkan. Candi Borobudur terlihat sangat megah walaupun, usianya telah bertahun – tahun. Di Candi Borobudur, juga terdapat banyak turis dari luar negeri yang berkunjung.
Kami, sempat mewawancarai beberapa turis yang sedang berkunjung di sana. Meraka mengatakan bahwa, Candi Borobudur ini sangat keren, indah. Di Negara mereka tidak ada candi semegah Candi Borobudur.
Setelah berkunjung di candi Borobudur, para siswa berkuunjung ke Musium – Musium yang masih di area Candi Borobudur. Di salah satu museum di area Candi Borobudur, terdapat manusia terpendek.
Pkl. 10:00, para siswa melanjutkan perjalanan menuju Kyai langgeng. Perjalanan tersebut menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Karena, taman wisata Kyai Langgeng berada di daerah Magelang.
Akhirnya, sekitar Pkl. 11:05, para siswa sampai di Kyai Langgeng. Setelah menerima pengarahan dari Bapak dan Ibi guru, para siswa segera bermain di area sekitar Kyai langgeng. Di area Kyai Langengge terdapat berbagai permainan. Kami lebih memilih berada di sungai untuk bermain air dan beberapa dari kelompok kami, berenang di kolam renang.
Udaranya di saat itu sangat panas, akhirnya, sekitar Pkl. 01:00 kami segera menuju ke Bus Pariwisata untuk melanjutkan perjalanan ke Rumah makan Baledono, untuk makan.
Sekitar Pkl. 14:00 para siswa – siswi sampai di Rumah Makan Baledono, dan segera untuk makan Siang. Namun, ada beberapa yang menuju Mushola untuk melakukan Ibadah, Sholat. Menu makanan di Rumah makan tersebut ada, ayam, sayur Sup, dengan minumnya air the hangat.
Setelah makan, seluruh siswa – siswi kembali ke Bus, menuju pusat pembelanjaan Bakpia Pathok 25. Bakpia Pathok tersebut akan di beli untuk oleh – oleh.
Tak menunggu waktu yang lama, karena tempat setelah Pusat Oleh – oleh adalah tempat yang paling di tunggu – tunggu. Pkl. 05:00 para siswa – siswi berbelanja di Malioboro.
Pkl. 19.46, para siswa – siswi kembali ke Bus untuk menuju tempat terakhir yaitu, Rumah makan Tamansari Solo. Sepanjang perjalanan para siswa – siswi tertidur lelap karena kecapekan, setelah seharian berkunjung ke tempat – tempat menarik di Jogjakarta.
Akhirnya, Pkl. 10:00 mereka semua segera makan malam, namun juga ada beberapa yang sholat. Mereka semua makan dengan lahap karena sangat lapar, walaupun mereka sangat lelah.
Pkl. 22:20 romboongan wisata siswa SMP N 2 Bojonegoro pulang menuju Bojonegoro. Mereka semua sampai di Bojonegoro sekitar Pkl. 02:00 dini hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Ada uneg - uneg? ngapain di simpen, silahkan katakan saja! tapi, NO SPAM!!