Number of visitors

Followers

Kamis, 26 Agustus 2010

Bikin Film ala "FIVE PRODUCTION"

    

       Hi, para pembaca blogger 'Nabilaonline' . kali ini, di potingan ini, bela akan berbagi tentang cerita tugas pembuatan film.
 Wah, waktu itu berasa jadi artis dadakan, sekaligus sutradara, produser dan sebagainya, yang berkaitan dengan pemuatan film. Nah, temen - temen, pengen tau ceritanya. okelah kalau begitu bela akan ceritain panjang dan lebar.
      
  Oke, di mulai dari hari pertama, pada hari itu guru bela nugasin untuk buat film kecil - kecilan, ala Bocah SMP. Nah, langsung dah, bela membentuk TIM pembuatan film. nah akhirnya (jreeng -- jreeng). bela satu kelompok sama tem0n - tem0n bela yaitu :
Tio - Syifa - Bagas - Naya + Bela
      Hari keduanya, kami merundingkan, enaknya apaan sih yang jadi tema dalam film milik kami ini?. setelah percecokan yang sangat alot, akhirnya temanya Detektive.
        Well, gampang banget kalau sudah beitu "menurut kami pertama kali merasakan". pikiranpun terbayang - bayang akan skenario film yang kami buat. tapi, kalau kalian pengen tau sejujur - jujurnya, Film kami itu mengalami perjalanan alot tentan penulisan skenario. sehari sudah jadi, eEee besoknya kami ganti lagi. dan itu berganti - ganti sebanyak? berapa ya? sampai lupa lah berapa kali !!!
       Al-hamdulilah, skenario dalam 1 minggu sudah jadi, cerita initinya tentang "PENCULIKAN + PEMBUNUHAN". wah! sangar mamen !! haha. 
         Hari ketiga kami mengadakan Syuting yang pertama kalinya, Syuting ini bisa kami katakan “GAGAL”. Tapi, kami memang udah benar – benar melakukan Syuting itu, take episode juga udah. Kelar deh semua. Syutingnya di rumah Rell dekat rumah bela. Panas – panas , gerah banget waktu itu. Kami bela – belain deh demi tugas buat film. Toh, kami juga pengen dapat pengalaman dari pembuatan film ini.
          Keesokan harinya, Uhmmmm, SKENARIO di ubah kembali (ckckck), gak di ubah secara Over all sih! Tapi, ada sedikit – sedikit. Temanya tetep, alur ceritanya aja yang tempat syutingnnya di ubah!.
Hari keempat, kelima, keenam, ketujuh, kedelapan, ….. (sekitar 5 hari) beneran nieh, kami mengadakan syuting yang kedua. Di adakan di depan halaman rumah bela, dan di dalam rumah bela, di jalan raya. Nah, kalau hari itu kami di bantu oleh Sarah (Sepupu bela), dan Fatia (temen sekelas kami). Syuting dari jam 9 (aslinya jam 8, telat sih!) sampai jam 12 siang. Huh, capek banget waktu itu. Bener deh!
Over all, baru setengah syuting, kita sudah harus istirahat. Istirahat selama sebulan, karena gak ada waktu. Kami mencari hari yang FREE, soalnya kan kami juga sekolah.
         Sekitar satu bulan kemudian, syuting terakhir kami laksanakan. Syuting ini di lakukan di rumahnya si Syifa. Syuting terakhir ini kami menggunakan property yang bener – bener ribet banget. Ada lilin, ada balon, ada darah (boong - boongan). Nah, lo? Pasti heran! Filmnya penculikan sama pembunuhan kok ada balonnya sih??. Pasti penasaran kan??? .
Huft! Itu semua beberapa cerita kami. Eh bentar ya, kami belum menyelesaikan pembuatan film ini. Kerja terakir adalah ‘Pengeditan Film’. Dan akhirnya, pas waktu Ramadan ini ada hari libur, jadi kami gunakan untuk editing Film.
         Buat temen – temen semua yang pengen tau gimana Filmnya? Insya allah bagi temen – temen SMP 2 Bojonegoro, kami akn tampilkan film kami di Acara PenSi SpendaBo. Nah, kalau yang temen – temen blogger bela, insya allah, bela akan posting di blog bela. (doakan aja moga cepet kelar)
        Oh ya, dari tadi bela nyelonong ngoceh, belum beri tau ke temen – temen apa judul filmnya. Nag judul filmnya, “Boy Detective”. Dan, kelompok bela timnya namanya “FIVE PRODUCTION”.




 (masih sempet - sempetnya foto - foto)







Thanks ----
*Maaf belum bisa nampiilin skenarionya . insya allah bela postingkan bersama flmnya.

5 komentar:

  1. wahhh ak pngn liat filmnya...
    pasti baguss..

    BalasHapus
  2. @devi : iya dek, doakan aja moga bisa kelar. jadinya waktu besok pensi bisa di tayangkan. :)

    BalasHapus
  3. walah ade klsQ puinter bkin blog...
    slut deh....

    BalasHapus
  4. keren keren...
    chayo buat kalian semua...

    BalasHapus

Ada uneg - uneg? ngapain di simpen, silahkan katakan saja! tapi, NO SPAM!!