Number of visitors

Followers

Senin, 06 Juni 2011

Balada seleksi beasiswa part 1

        Hari ini pagi pagi sekali seperti biasa saya berangkat sekolah, pakai seragam dengan rompi kotak - kotak berwarna biru, saya berangkat bareng ibu saya, tapi hari ini berbeda, saya bukan pergi ke SMP dua , namun hari ini saya pergi ke SMP satu, pertama kali saya masuk, bener - bener takut banget, pasalnya saya gak pernah ke SMP ini, pernah sih, itu dulu banget waktu ikut lomba menggambar.
    Okey, sungguh waktu pertama kali masuk SMP satu setelah bertahun tahun gak pernah kesana, saya sungguh terkesima, bersih banget, rapih, gede, (lebay banget ya?) , jauh berbeda sekali dengan sekolah saya, bukannya begitu, sekolah saya teteap nomor satu di hati saya, ya bisa tau sendiri SMP satu punya halaman yang luas bangett.
    Jam pertama di isi dengan psikotest, sungguh ini nih yang saya takuti banget, pengalaman aja di SMA 1 Bojonegoro saat mengikuti test suasananya mencekam banget, bukan karena ruang kelasnya, tapi pengawas nya yang datang - datang langsung menggunakan wajah tak bersahabat, dan segera berkata dengan suara lantang dalam tempo cepat, "segera ambil pena kalian, yang berada di atas meja hanya tersisa, lemek, pena. waktu mengerjakan hanya sepulh menit di muali dari sekarang" alamakkk bener - bener deh, itu bikin saya geregetan. okeh kembali ke test beasiswa sampoerna di smp satu bojonegoro, sungguh ini yang namanya hidup, ihii, waktu pertama psikotes menjawab beberapa pertanyaan pertanyaan yang saya sukai, karena tidak sama sekali berbau matematika. Nah, salah satunya ini nih yang bikin saya bingung :
Apa yang kamu lakukan jika kamu tersesat di hutan pasa saat siang hari?
waktu baca pertanyaan itu bingung banget, kalau malam hari kan bisa buat api unggun dan asap asap gitu jadi kan keliatan, lah kalo siang hari, dan akhirnya saya menjawab dengan jawaban rada aneh.
Saya akan membuat kebisingan dan kegaduhan agar ada mahluk hidup yang mendengar suara kebisingan saya 
mungkin jika memang benar - benar terjadi harimau dan sejenisnya yang akan datang gara gara saya ngeganggu tidur siang mereka. Hauuuuuuuum #_#
ssssetelah mengerjakan soal psikotes yang sangat saya sukai ini, kakak kakak pengawas , sungguh ini lagi baru namanya mantap, tidak seperti biasa snack dalam kotak snack ini berjumlah lebih dari tiga, jadi bener - bener mengenyangkan perut. dan pasti ada air mineral, yang bisa membantu melancarkan makanan yang tersendat di tenggorokan (emang iya?)
         Nah, selanjutnya adalah pelajaran matematika dan bahasa inggris, ini nih yang bikin cekoat cekot, mana saya belum sempet ke kamar mandi unutuk menunaikan tugas suci, jadi bener - bener di empet. kalau matematikanya alhamdulilah gak susah, karena saya bener - bener di tolong sama Allah, saya sampai beranggapaan bahwa saat saya ujian sepertinya allah langsung mengencerkan otak saya, ihiii... Thanks God, tapi nih, setelah matematika dan di lanjut dengan bahasa inggris kepala mulai cekoat cekot, di samping menahan kebelet yang enggak bisa di ganggu gugat, juga soal bahsa inggris bener - bener bikin saya pengen berontak. memang sih, saya juga pernah mengerjakan soal seperti ini, soalnya satu halaman soal cerita dan ada 5 pertanyaan. Fuiiiiiiih, bissmillah saya akan mengerjakan soal. 
     Dua jam berlalu, dan saya gak tau sekarang jam berapa, terakhir saya melihat jam tangan saya menunjukkan Pkl. 11:10 menit, itu artinya waktu mengerjakan sudah selesai, tapi cuma ada beberapa siswa yang sudah kelar mengerjkaan soal, saya pun kembali mengecheck soal saya , yaah bissmilah semoga saya bisa lolos seleksi.
    Akhirnya saya keluar dengan lega, tapi tiba tiba di depan pintu sudah ada salah satu kakak pengawas yang memberi saya sekotak ayam lengkap dengan nasinya dan pasti satu gelas teh. uhuuuuy, eternyata ada konsumsinya, bener bener deh, saya emang udah lapar + kepala cekot - cekot.



    Besok selasa, saya harus kembali ke sekolah ini untuk melaksanakan ujian, insya allah saya bisa, ujian forum diskusi membicarakan tentang beberapa kasus yang lagi Hits di indonesia, tapi ini diskusi pakai bahsa inggris. yaa semoga saja saya bisa lolos seleksi beasisa dan menjai siswa SMA SAMPOERNA BOGOR, amin
 
 

2 komentar:

  1. Waahh,, mau masuk Sampoerna ya? Amiinn.. semoga bisa lolos beasiswa ya! :D Semangaaatt!!! :)

    BalasHapus
  2. hmm, iya mba inas, semoga saja aku lolos.
    yipiii makasih mba'

    BalasHapus

Ada uneg - uneg? ngapain di simpen, silahkan katakan saja! tapi, NO SPAM!!