Number of visitors

Followers

Selasa, 07 Juni 2011

 
Balada seleksi beasiswa Part 2

7 Juni 2011
     Hari ini adalah hari terakhir test seleksi beasiswa, dan hari ini hanya test forum diskusi dan wawancara, saya berangkat dari jam setengah sepuluh yang pada mulanya memang di mulai pukul setengah sebelas. Sungguh malam nasib saya dan teman teman seperjuangan saya, saya dan teman teman saya harus menunggu giliran wawancara,
      Beberapa menit kemudian, kami di panggil untuk melaksanakan forum diskuis terlebih dahulu, kami di beri kertas yang berisi berita, kalian tau tidak? berita tersebut berisi tentang naturalisasi pemain sepak bola di indonesia. singkat cerita, kami harus mendiskusikan bersama bagaimana jalan keluar tentang Pemain sepak bola di indonesia yang kebanyakan dari luar dan di naturalisasi, padahal pemain dari lokal sendiri atau indonesia juga masih banyak yang memiliki potensi, salah satu teman saya bernama reni, mengatakan, "sebenrnya irfan bachdim sama bambang pamungkas masih lebih bagus bambang pamungkas". kemudian di sahut oleh yeni, "Iya kan bambang pamungkas kan putra asli indonesia", lalu saya sahut "pernah kan ada latihan militer untuk para pemain sepak bola , dn waktu itu irfan bachdim juga jarang ikut, nah ini nih, kan namanya pemain naturalisasi udah melanggar". opini saya di lanjut oleh nuvia, "Ya begitulah, indonesia hari bener - bener tegas dengan yang seperti itu". lalu, di lanjutkan oleh ke enam cewek yang saling berebut argument, sednagkan saya hanya mengiyakan argument mereka, uhuuuuk, saya mencoba menjadi penengah dari menereka, karena emang bener juga sih kata kakak penilainya kita diskusi kok malah kayak paduan suara. Yap, itu satu teguran buat kita, but, so far kita udah mau unjuk bicara.
    Setelah mengikuti forum diskusi ketujuh cewe (termasuk saya) kembali ke tempat suci semula yaitu runag tunggu, si beta yang emang sudah selesai untuk wawancara segeralah dia pulang, sedangkan sekarang giliran reni wawancara, tersisalah, lima cewek yang bener - bener sabar dan setia menunggu, di ruang tunggu pun kami berceloteh ria, yeni yang emang sudah test wawancara menceritakan apa apa saja yang di tanyakan, "Ya allaah, nek nakoi lo di ulet - uletno", yak, anda tau apa artinya, hihii mari kita traslate dalam bahasa indonesia kata si yeni di pewawancaranya kalau tanya di mbulet - mbuletkan, yang ini yang itu, ah pusing. Dan terjadilah suatu persahabatan dadakan, ada Desi, Nuvia, Gany, Yeni, dan Bela. waaaaa, semoga kami semua bisa lolos seleksi. 
    Setelah makan siang, giliran saya untuk sesi wawancara, pertama masuk tegang banget, tapi lama lama juga biasa kok, saya memulainya dengan memperkenalkan nama saya "My name is zahrina arum nabilah, you can call me bela, I school at JHS 2 Bojonegoro I like reading, writing,, .... bla ,... bla,.... bla ,,, bla".
Dan seterusnya berlanjut sampai ke cerita keluarga, di akhir wawancara saya di suruh pewawancara untuk memeragakan menjadi reporter yang mengenalkan bojonegoro. Fuiiiiih, setelah beberapa menit, lega banget. dan saatatnya pulang dan semoga saja saya lolos. amin 



0 komentar:

Posting Komentar

Ada uneg - uneg? ngapain di simpen, silahkan katakan saja! tapi, NO SPAM!!